[recent]

Tuesday, 25 July 2017

Review Paket Internet Smartfren Rp.150 ribu

sumberfoto: http://webcool.biz
Dijaman era teknologi seperti sekarang ini internet sangatlah dibutuhkan. Seakan-akan sehari tanpa internetan terasa sangat aneh dan tak biasa. Alasannya tidak lain tidak bukan, karena kebutuhan orang akan media sosial sebagai media berbagi, media informasi dan jualan, menjadi alasan utama internet sangat diperlukan dijaman sekarang ini.

Namun agar semua akses internet tersebut terasa nyaman, pastilah kita membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya memakai internet dari smartfren.

Kenapa harus smartfren yang saya bahas?

Karena disemua provider internet yang saya pakai, hanya provider smartfren saja yang memuaskan saya. Apalagi saya sebagai seorang penulis artikel online yang sangat menuntuy akses internet yang cepat.
Saya sendiri memakai device Mifi Andromax M3z. Menurut saya device ini sangat bagus, mudah dibawa, menghemat batterai handphone dan baterai yang tahan lama. Ketahanan batterai mampu mencapai lebih dari 8 jam pemakaian non stop.
sumberfoto: https://www.youtube.com
Untuk paket internet, saya memakai paket internet smartfren seharga Rp.150.000 perbulan. Pada masa promo saat ini, total kuota internet yang diberikan sebesar 9Gb + Bonus 3Gb + Bonus Ramadhan 10Gb (Full akses 24 jam) + 15Gb bonus streaming. Dikarenakan ada promo ramadhan sampai dengan 31 Juli 2017 ini.

Namun, jika promo ini selesai, total kuota internet yang didapat sebesar 9Gb +  Bonus 3Gb+ 15Gb untuk streaming. Untuk kuota 15Gb streaming hanya pada tersedia pada aplikasi dan website tertentu seperti KlikFilm, Genflix, Hush, Siaranku, Moviebay, dan DensTV.

Selain itu, kuota yanh diberikan oleh smartfren ini adalah kuota reguler. Artinya tidak harus terbagi-bagi oleh waktu siang dan malam. Full 24 jam dapat diakses.

Kecepatan yang diberikan adalah 4G LTE. Menurut saya kecepatan yang diberikan sangatlah cepat dan stabil jika dibandingkan dengan provider lainnya. Bagi anda pecinta browsing atau game online, provider ini sangat cocok. Selain cepat, ping yang dihasilkan pun sangat rendah.

Tapi, harap diingat ya, kecepatan 4G LTE itu layak keran air yang bukaannya sangat deras. Jadi kalau anda merasa kecepatan yang tinggi yang telah anda dapat nantinya terasa sangat boros, itu adalah hal yang normal. Jadi pahami ya sobat.

Saya juga mau informasikan, kuota ini dapat langsung anda beli pada kartu yang telah terdaftar connex evo smartfren. Artinya kartu anda telah terdaftar pada program connec evo, dimana kartu tersebut tidak dapat dipakai untuk telepon ataupun sms. Hanya dapat digunakan untuk internetan saja. Dan setiap pulsa yang anda beli ke kartu tersebut, maka akan menjadi kuota.

Nah untuk membeli paket smartfren Rp.150.000 ini, anda harus langsung beli 150ribu, jangan dipisah 100 dan 50 ribu pembeliannya. Hal ini dikarenakan smartfren hanya membaca pembelian paket berdasarkan pulsa yang masuk. Jika anda membeli 100ribu, maka paket internet 100 ribu yang aktif. Dan ketika anda beli pulsa 50 ribu, maka paket internet 50 ribu saja yang aktif. Jika anda melakukan hal ini, maka kuota anda akan terhitung secara kumulatif dari paket internet 100 ribu dan 50 ribu. 
Hal ini berbeda dengan anda langsung membeli sebesar 150ribu, maka paket internet 150 ribu yang langsung aktif.

Dari fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh smartfren, menurut saya paket internet ini sangat cocok bagi saya, dan saya sampai sekarang merasa nyaman memakainya.

Mungkin anda berpikir, kok saya mau membuat review tentang smartfren? Apakah saya dibayar?

Sebenarnya tidak. Tidak sama sekali.

Saya hanya ingin berbagi pengalaman yang saya punya. Agar anda-anda yang galau karena mencari paket internet yang bagus, mungkin ini bisa jadi referensi anda.

sumberfoto: http://oketekno.com
Tapi apabila ada kesalahan yang saya tulis mengenai informasi paket smartfren ini, mohon maafkan saya, dan  untuk hal itu dapat langsung anda  crosschek melalui website resmi smartfren.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekalian.

(Baca juga: INILAH FILM KARTUN PALING BERSEJARAH YANG PERNAH TAYANG DI TELEVISI INDONESIA)


EmoticonEmoticon