[recent]

Saturday, 24 June 2017

CARA MERUBAH DOMAIN BLOG MENJADI PROFESIONAL

sumberfoto:oxito.com
Bagi anda seorang blogger, pastinya sudah sangat familiar dengan yang namanya webhosting dan domain. Dimana penggunaan webhosting dan domain, bertujuan agar website kita mempunyai nama url yang lebih pendek serta terkesan profesional. Selain itu anda juga pastinya akan lebih serius untuk mengurus blog anda kedepannya.

Lalu, untuk anda seorang pebisnis, ataupun seorang yang bekerja pada suatu instansi, yang menggunakan media internet untuk mempublikasikan usaha atau instansi anda, keberadaan sebuah jasa webhosting dan domain sangatlah penting. Hal ini mengingat, jika anda mempunyai webhosting atau domain berbayar, bisnis yang sedang anda jalani atau suatu instansi tempat anda bekerja akan lebih dipercaya oleh banyak orang. Dikarenakan umumnya biaya webhosting ataupun pembelian domain khusus seorang pebisnis ataupun instansi tertentu, diperlukan ijin untuk membuat webhosting ataupun domain secara pribadi.

Biasanya, untuk domain yang memerlukan ijin suatu usaha atau lembaga instansi tertentu, adalah domain dengan kode "id". Untuk domain ".com" tidak diperlukan ijin usaha apapun, karena bersifat universal. Semua tergantung pilihan anda, mana yang baik bagi anda, dan tentunya sesuai dengan budget yang anda punya. 

Banyak sekali diluar sana jasa untuk pembuatan webhosting dan penyewaan domain. Harga pun sangat beragam dan sangat bersaing. Namun, jika anda sampai salah memilih media pembelian webhosting ataupun domain, maka akan fatal akibatnya bagi website yang anda bangun. Jika server yang dimiliki oleh penyedia jasa tersebut masih abal-abal atau tidak tercukupi, maka kemungkinan website anda tenggelam sangatlah besar.

Tapi, pada artikel kali ini, saya lebih menyarankan anda untuk memilih pembelian webhosting ataupun domain melalui Niagahoster. Alasan saya menyarankan anda ke Niagahoster, dikarenakan Niagahoster merupakan salah satu jasa penyedia webshoting dan domain terbesar dan terpercaya di Indonesia, selain itu harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan murah. Banyak para blogger yang memakai jasa Niagahoster, sangat menyukai pelayanan dari fasilitas yang diberikan, karena media jasa webhosting dan domain ini memberikan pelayanan server yang stabil, cepat dan SEO Friendly untuk kualitas  website kita sebagai seorang blogger maupun  anda yang sedang mengembangkan bisnis lewat internet.

Selain itu, Niagahoster memiliki harga yang termurah saat ini, jika dibandingkan dengan media penyedia jasa webhosting dan domain lainnya. Untuk domain ".com" saja hanya berkisar diangka Rp.115.000 pertahun. Dan untuk webhosting dimulai dari Rp.29.000 perbulan. Harga ini sangatlah terjangkau dan bisa dibilang sangatlah murah, untuk mendapatkan kepercayaan dari para pembaca blog ataupun orang-orang yang berkunjung ke situs bisnis anda.

Saya pikir anda sebagai seorang blogger, apa sih arti Rp.115.000 pertahun, dengan anda mendapatkan sebuah blog yang profesional dimata pembaca anda. Dan bagi anda seorang pebisnis, menurut saya harga itu sangat jauh dari yang namanya anda merugi, malahan anda dapat membuka peluang usaha anda sendiri untuk mendapatkan keuntungan yang berkali lipat melalui promosi melalui situs website anda.

Ok, tanpa panjang lebar lagi, saya akan memberikan anda tutorialnya. Dalam hal ini, saya hanya memberikan tutorial pembelian domain saja, dan anda hanya cukup menyediakan hosting gratis dari google, yaitu blogspot.co.id.

Dalam langkah kali ini, saya menganggap anda sudah bisa buat blog, di blogger.com ya, kalau belum silahkan baca artikel saya berikut ini :
CARA MEMBUAT BLOG DIBLOGSPOT BAGI PEMULA

Anda sudah siap? Mari kita mulai untuk membeli domain profesionalnya. Ikuti langkahnya secara lengkap ya:
1. Silahkan masuk ke website www.Niagahoster.co.id <--klik saja
2. Anda akan masuk kesitus Niagahoster dengan tampilan seperti ini. (Tampilan tidak baku, tergantung update daripihak Niagahoster)

3. Masukan nama domain yang anda ingin beli, dan jenis domainnya (.com, .net, .co.id dll), lalu check domain. Jika berhasil dan nama domain anda tersedia, maka tampilannya akan seperti ini.
4. Jika terdapat promosi, maka harganya akan jauh lebih murah. Lalu jika telah selesai anda pilih nama domain anda, selanjutnya klik "chart", dan akan tampil tagihan anda berserta pajaknya. Lalu pilih "Selanjutnya"

5. Lalu anda akan berhadapan dengan tampilan berikut ini. Anda diberikan pilihan, ingin memilih hosting atau hanya membeli domain saja. Dikarenakan kita memakai hosting gratis dari google yaitu blogspot.co.id, maka kita hanya perlu domain saja dan klik "Order tanpa Hosting".
6. Selanjutnya anda akan diberikan detail tagihan anda. Dan biasanya terdapat fasilitas tambahan yang mungkin anda ingin beli. Namun dalam tutorial kali ini, saya hanya perlu domainnya saja. Lanjutkan saja prosesnya ya.

7. Selanjutnya anda akan diminta berhadapan dengan tampilan seperti ini. Disini anda harus mendaftarkan akun anda terlebih dahulu. Pilih "Selanjutnya" pada kolom Pengguna Baru.

8. Isi seluruh identitas anda secara lengkap. 
9. Pilih cara pembayaran dan jika telah selesai klik "Checkout Sekarang"

10.  Lakukan pembayaran sesuai prosedur dan konfirmasikan pembayaran anda.


11.Jika anda telah membayar maka proses konfirmasi diperlukan. Selama proses konfirmasi, anda diharapkan menunggu ya. Sampai nantinya status domain anda aktif. Cara lihatnya, di "Hosting dan Domain" dan cari kolom "Domain"

Nah sampai disini anda sudah sukses untuk membeli domain. Lalu langkah selanjutnya adalah memasang domain tersebut diblogspot anda. Langkah selanjutnya saya ambil langsung dari web Niagahoster.co.id sepenuhnya, baiar anda bisa jelas, sejelas-jelasnya. Silahkan klik disini Cara Menghubungkan Nama Domain Dengan Blogspot Anda-Niagahoster.co.id

Itulah langkah-langkah pembelian domain, jadi tunggu apalagi, demi website yang profesional, langsung beli aja di www.Niagahoster.co.id atau klik banner Niagahoster yang tersedia diatas artikel ini.

Jika ada pertanyaan, silahkan isi dikolom komentar ya. Semoga bermanfaat.