[recent]

Sunday, 28 May 2017

BELAJAR SUKSES DARI JACK MA FOUNDER OF ALIBABA

sumber foto:vulcanpost.com
Belajar Sukses dari Jack Ma

Jack Ma adalah seorang laki-laki yang lahir di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China pada tanggal 15 Oktober 1964. Dan Jack Ma pada saat itu tumbuh dilingkungan penduduk yang sederhana di Hangzhou pada tahun 1980an.
Banyak kesulitan hidup yang dihadapi Jack Ma sejak kecil. Mulai dari susahnya untuk mendapatkan tempat belajar karena penolakan dari sekolah, hingga pada saat dewasa pun Jack Ma selalu mendapatkan penolakan dari tempat ia melamar pekerjaan. Namun, setelah perjuangan berliku, akhirnya Jack Ma berhasil mendapatkan pekerjaan menjadi seorang guru bahasa inggris.

Jack Ma sangat menggemari bahasa inggris, bahkan saking seriusnya dia akhirnya mendapatkan sahabat pena dan ayah angkat dari negara kangguru yaitu Australia. Diaman Jack Ma memberanikan diri untuk berbicara dalam bahasa inggris, hingga akhirnya sangat fasih seperti sekarang.

Itulah sedikit cerita tentang Jack Ma, seorang yang dulunya biasa saja, sekarang menjadi orang terkaya di Cina dan sangat terkenal diseluruh dunia.

Dari beberapa kisah orang sukses, mungkin Jack Ma lah yang sangat membuka pemikiran penulis, sehingga penulis ingin berbagi dengan para pembaca sekalian pemikiran-pemikiran luar biasa Jack Ma. Namun dalam artikel ini hanya sebagian kecil saja dari pemikiran Jack Ma yang penulis tuangkan, masih banyak pemikiran  luar biasa Jack Ma lainnya, mungkin akan disharringkan diartikel selanjutnya.

Yuk, kita simak 10 pemikiran Jack Ma berikut ini.

1. "Ketika anda percaya pada diri sendiri, itu berarti anda punya peluang"-Jack Ma
Menurut Jack Ma, hal paling penting dalam hidup ini adalah percaya pada diri kita sendiri. Percayalah selalu bahwa anda selalu lebih baik dari orang lain, yakinilah!. Karena jika kita mempercayai semua kemampuan yang ada pada diri kita, maka peluang seperti apapun bisa kita dapatkan.

2. "Percaya pada mimpi anda, maka mimpi itu akan menjadi kenyataan"-Jack Ma
"Gigihlah untuk menjadi diri sendiri, gigihlah pada mimpi pertama anda, gigihlah untuk selalu mewujudkan mimpi anda, jangan pernah menyerah, jangan pernah berkata tidak"-Jack Ma. Hmm...mungkin tidak perlu penulis jelaskan lagi yaaa.

3. "Jika anda ingin sukses dengan terhormat, anda harus berani untuk menderita"-Jack Ma
Dalam pemikiran ini, Jack Ma ingin memberitahukan kita, bahwa dalam meraih kesuksesan, tidak dapat terlepaskan dari yang namanya perjuangan yang membutuhkan pengorbanan. Hasil selalu berbanding lurus dengan pengorbanan. 
"Berubah itu rasanya sakit, tapi jika anda tidak berubah, rasanya sangat pahit"-Jack Ma

4. "Selalu optimis dan selalu bahagia, selalu yakin besok hari selalu lebih baik"-Jack Ma
Anda optimis, berarti anda yakin. Anda bahagia, berarti pekerjaan sesulit apapun jalanya, anda akan menikmatinya demi hasil yang memuaskan. Sukailah pekerjaan anda!. Dan yang terakhir, yakinlah esok hari adalah hari kesuksesan anda, jika anda dapat melewati hari tersebut, maka anda telah sukses dihari itu.

5. "Hari ini sulit, besok jauh lebih sulit, tapi lusa adalah hari yang indah, tapi kebanyakan orang mati dihari kedua dan tidak melihat matahari diesok lusa"-Jack Ma
Maksud dari Jack Ma akan hal ini adalah orang-orang sering berjuang penuh semangat diawal, namun ketika gagal, semangat semakin kendur dan malah mengalami kemunduran.

6.  "Semangatlah untuk mimpi esok hari, bukan terlena pada kesuksesan kemarin" -Jack Ma
Yuk Bangun, hari selalu maju bukan mundur.

7. "Hidup bukanlah tentang seberapa banyak prestasi anda, hidup adalah tentang seberapa banyak pengalaman anda"-Jack Ma
Guru yang terbaik adalah pengalaman. Pengalaman dapat menjadi ilmu kesuksesan anda selanjutnya. Prestasi hanya sebuah kenangan dari masa lalu.

8. "Jangan belajar dari kisah sukses besar orang lain, belajarlah dari kesalahan yang dibuat orang lain"-Jack Ma
karena semua orang membuat kesalahan yang sama, tidak semuanya mempunyai kesuksesan yang sama.
Really True!!

9."Hidup adalah petualangan"-Jack Ma
Maka nikmatilah kehidupan, berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

10. "Cara terbaik menghindari kegagalan, yaitu berubah ketika anda berada dipuncak terbaik"-Jack Ma
Khusus bagi anda yang sudah sukses, silahkan terapkan pemikiran Jack Ma ini. Sebelum kesuksesan anda direbut orang lain, teruslah berjuang agar kesuksesan anda tidak direbut oleh orang lain.

Itulah 10 pemikiran Jack Ma yang dapat kita pelajari. Silahkan simak Video dari Jack Ma berikut ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.






EmoticonEmoticon